GELAR APEL SENIN, WAKAKUR MTS NURUL MUKHSININ TERKUL INGATKAN KEDISIPLINAN

TERKUL AKTUAL 24JAM.COM – Sudah menjadi kewajiban seluruh sekolah/madrasah, Setiap Senin pagi, untuk mengadakan upacara bendera

 

Read More

Pemandangan seperti ini selalu terlihat di MTs Nurul mukhsinin terkul kelurahan Terkul .Kecamatan Rupat Kab Bengkalis , Senin (29/1)2024). Seluruh dewan guru dan TU mendidik bersama siswa di halaman madrasah.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakakur Sunaryati ,S.Pdi, . Pada kesempatan tersebut memberikan amanat tentang pentingnya melaksanakan kedisiplinan.

“Sebagai siswa harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga aturan tata tertib, terutama mengenai disiplin diri baik berpakaian maupun belajar, agar hari kedisiplinan semakin membaik,” ucap Sunaryati saat memberi amanat.

Ditambahkannya nasional, Sumdaryati juga mengingatkan kepada siswa kelas IX yang sebentar lagi menghadapi ujian Sekolah berstandar berbasis komputer (USBNBK) agar selalu menjaga kesehatan, kurangi bermain dan jangan lupa sholat dan berdo’a semoga Allah memberikan kemudahan dalan menjawab soal, semoga kalian lulus smua, ”harap sundariati .

Baca Juga  Laksanakan Komsos, Babinsa koramil04/Rupat Ingatkan Warga Tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan lingkungan.

Sementara Kepala MTs Nurul Muksinin Supri S.Ag. selalu menghimbau agar seluruh dewan guru, TU dan peserta didik dapat mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan setiap senin pagi.

“Upacara bendera satu kali dalam sepekan, penting dilakukan dalam upaya membangun interaksi positif antara guru, siswa dan seluruh warga madrasah,” ujar Supri saat ditemui setelah Apel.

Lebih lanjut, Sunaryati S.Pdi juga mengatakan upacara tersebut bukan sekedar seremoni tapi kesempatan warga seluruh sekolah untuk berinteraksi, mendoakan para pahlawan dan mewujudkan kedisiplinan.

“Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa para pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik mengetahui sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme di kalangan anak muda,” tutupnya. (Budi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *