Ciptakan Generisi Tangguh, Pemdes Dungun Baru Gelar Pelatihan Forum Anak

DUNGUN BARU , AKTUAL24JAM.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Dungun baru Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis gelar pelatihan Forum Anak untuk desa Dungun baru yang dilaksanakan bertempat di .Aula Kantor Desa Dungun baru , Sabtu (02/12/23).

Forum pelatihan anak Desa Dungun Baru ini menghadirkan Narasumber dari Kepala UPT Dinas Pemberdayaan perempuan Perlundungan Anak Kecanatn Rupat ibuk Kamariah i, S.Hi Acara pelatihan ini diikuti oleh anak-anak usia 13 -17 Tahun yang rata-rata Masih sekolah SMP

Read More

Pj Kades Dungun Baru Diwakil Ropaii mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya peran mereka dalam pembangunan desa,” ucapnya.

“Anak-anak dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan, dimana mereka diajarkan untuk menjadi pelapor masalah dan pelopor solusi yang kreatif. Selama pelatihan, anak-anak diajarkan tentang konsep pembangunan yang berkelanjutan, termasuk aspek lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan kehidupan sosial. Mereka juga diberikan pengetahuan tentang bagaimana melaporkan masalah yang mereka temui sehari-hari dan cara mempertimbangkan solusi yang inovatif,” jelasnya Sekdes Ropaii

Baca Juga  Pemdes Dungun Baru Serahkan Bantuan Penampung Air Hujan Kepada 14 PKM .

Selain itu, anak-anak juga dilibatkan dalam kegiatan diskusi kelompok dan permainan peran untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan tim kerjasama. Mereka belajar untuk mendengarkan pendapat orang lain, menghargai perbedaan, dan mencapai kesepakatan bersama,” tuturnya.

Selanjutnya, Forum anak Sabagai pelapor, pelopor, dan ikut serta dalam perencanaan pembangunan Desa Dungun baru diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa. Acara pelatihan ini mendapat berbagai hal positif dari anak-anak dan orang tua mereka.

“Mereka merasa bangga dan terinspirasi oleh peran yang dapat mereka mainkan dalam pembangunan desa mereka. Keberhasilan pelatihan ini menjadi langkah awal yang baik dalam mendorong partisipasi anak-anak dalam pembangunan yang berkelanjutan di Desa Dungun Baru ,” ungkap Ropaii**(Budi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *