Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil 04/Rupat Giat Pantau Ternak Warga

AKTUAL24JAM.COM Dalam upaya mencegah penyebaran virus penyakit kuku dan mulut (PMK) para Babinsa di jajaran Kodim 0303/ bklsterus melakukan pemantauan hewan ternak warga.

Kali ini giliran Koptu Erwinsyah melakukan pemantauan. Babinsa Koramil 04/ Rupat Kodim 0303/Bkls itu melaksanakannya terhadap ternak kambing milik Surianto di Desa Darul aman Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis , Jumat (18/10/2024)

Read More

Menurut Farhan meskipun ternakr hingga saat ini belum ada yang divaksin, namun belum ada yang terjangkit virus PMK.

Begitupun, Koptu Erwinsyah berharap agar Farhan sesegera mungkin melakukaan vaksinasi terhadap ternaknya agar tidak terpapar.

“Sebaiknya bapak melakukan vaksin terhadap ternak kambingnya agar terhindar dari penyakit PMK,” ujar Babinsa. Koptu Erwinsyah

Selain itu, Koptu Erwinsyah uga mengimbau bapak Farhan agar memelihara ternaknya dengan baik.

“Perhatikan kebersihan kandang dan pakannya sebagai upaya menjaga ternak kita agar tidak terpapar penyakit PMK,” harap Koptu Erwinsyah

Baca Juga  Cegah Terjadi Karhutla Babinsa Koramil 04/Rupat gelar patroli di wliayah binaan

 

Koptu Erwinsyah Babinsa Koramil 04/Rupat melaksanakan kegiatan memonitor kondisi Ternak Kambing terkait maraknya Virus PMK milik Bpk Farhan di dalam keadaan sehat dan belum di tetapi Vaksin sampai saat ini belum ada terjangkit Virus PMK. .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *