Tangkal Disintegrasi, Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Komsos Pancasila

RUPAT AKTUAL24JAM.COM  Guna mencegah terjadinya disintegrasi atau perpecahan, atau hilangnya keutuhan dan persatuan di antara sesama warga negara, maka pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila menjadi penting untuk dibumikan.

Untuk itulah, Babinsa Koramil 04/Rupat, Serka Hendri Falar kembali menggelar Komsos Pancasila kepada warga masyarakat di desa binaannya,

Read More

Kali ini, Serka Hendri Falar mengarahkan kegiatan komsos di Kel Pergam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Di Kampung Pancasila ini, Serka Hendri Falar mengajak warga untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam setiap menghadapi permasalahan.

“Kalau ada masalah, mari diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Jangan mau menang sendiri, ajak perangkat desa untuk menengahi atau bisa juga kepada Babinsa,” jelas Serka Hendri Falar

Begitu juga dengan masalah kerawanan di sekitar. kasus pencurian dan sebagainya. Serka Hendri Palar menyarankan kepada warga untuk mengaktifkan kembali Poskamling dan ronda malam.

Baca Juga  Serda Beni monopo Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Patroli Karhutla

“Apapun masalah dan persoalannya, bila diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, maka hasilnya akan memberikan keadilan, dan ini merupakan wujud dari pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya***(Budi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *